Informasi Penerimaan CPNS 2014 dan Contoh Soal CPNS 2014 TKD TKB CAT

Wednesday, April 16, 2014

Jadwal Pendaftaran CPNS 2014

Jadwal Penerimaan CPNS 2014 - Pertengahan tahun 2014 pemerintah kembali membuka kesempatan bagi putra putri terbaik Indonesia untuk menjadi aparatur negara dengan membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2014. Rencananya pada tahun ini pemerintah membuka total sebanyak 100 ribu kursi yang akan dibagi untuk 65 ribu untuk CPNS 2014 besok dan 35 ribu sisanya untuk Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja karena pada tahun ini pemerintah tidak akan mengangkat CPNS melalui jalur honorer.

Jadwal Pendaftaran CPNS 2014

Seperti diungkapkan oleh Deputi SDM KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja bahwa tes akan dimulai bulan Juni. "Karena sistim seleksinya bertahap dan tidak serentak, tesnya kita majukan mulai Juni,"

"Jadwalnya akan disesuaikan nanti, karena Panselnas harus mengatur materinya sebelum pelaksanaan tes. Jadi materinya akan dikasih kalau instansinya sudah siap," sambungnya.

Namun berbeda dengan yang diungkapkan oleh Eko Sutrisno selaku Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) "Jadi untuk CPNS 2014 kita perkirakan tes setelah pilpres, jumlah formasi 100 ribu untuk pusat dan daerah," ucapnya di Kantor Kemenpera, Jakarta.

Untuk sistem pelaksanaan Tes CPNS 2014 sendiri akan menggunakan sistem Computer Assisted Test ( CAT ) yang akan wajib diberlakukan untuk seluruh kementerian dan 33 provinsi serta kota, namun untuk daerah yang masih yang infrastrukturnya belum memadai seperti daerah timur, masih diberikan kelonggaran dengan menggunakan Lembar Jawab Komputer (LJK).

Dengan suksesnya percobaan menggunakan sistem CAT pada Penerimaan CPNS 2014 tahun ini akan semakin ketat karena pemerintah ingin mendapatkan CPNS yang berkompeten serta berkualitas demi memajukan sistem pemerintahan di Indonesia.


Jadwal Pendaftaran CPNS 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

6 comments:

  1. infonya sangat bermanfaat ms
    terimakasih
    sering2 update berita yg spt ini
    inafis.com

    ReplyDelete
  2. bagi sma sederajat itu jadwal pendaftaran nya kapan?

    ReplyDelete
  3. unuk SMA KAPAN PENDAFTARANNYA !!!!!!!!

    ReplyDelete
  4. tolong di blas yyy!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  5. KISAH SUKSES Mardiana; lolos PNS guru lingkungan PEMDA lampung
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk JOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Drs JOKO SUTRISNO SH,Msi Tlp:0823-21677798 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    ReplyDelete
  6. Teman2 yg mau ikutan tes CPNS Agustus nanti semoga sukses ya,
    sudah mulai persiapan kan..? Krn tahun ini tes sistem CAT teman2
    bsa belajar CAT sampai mahir KLIK DISINI

    ReplyDelete